REVIEW WARDAH ACNE SERIES; ACNE CLEANSING GEL, ACNE TREATMENT GEL, ACNE PERFECTING MOISTURIZER GEL, ACNE FACE POWDER





Jerawat emang salah satu penyebab cewek bete. Apalagi kalo sudah bulannya dan jerawat muncul dimana-mana. Duh, jangan harap deh bisa santai, pasti diusahakan supaya itu jerawat cepat hilang dan pergi.

Saya sendiri bukan termasuk orang yang bewajah mulus. Jerawat adalah salah satu sahabat saya yang doyan ngikutin saya dari SMP. Tapi enggak selalu sih. Cuma setiap saya PMS atau stres itu jerawat pasti muncul. Satu dua satu dua, datang pergi datang pergi gitu deh. Kayak si dia yang suka banget dateng dan pergi tanpa mikirin perasaan orang.

Waktu pertama kali saya pubertas juga gitu. Jerawatnya enggak dateng keroyokan. Mereka silir berganti dan meninggalkan bekas, susah move on gitu. Meskipun pada akhirnya tuh bekas hilang juga.

Memasuki umur 22, saya mulai jerawatan lagi. Dan kali ini keroyokan. Lah heran dong saya, kenapa pas dulu pubertas saya enggak keroyokan gini? Setelah curhat sana-sini, menurut para pakar curhat saya adalah saya pubertas kedua. Duh, bisa dua kali gitu ya!

Belum lagi saya ini orang yang bisa dibilang enggak bisa diam. Sukanya main panas-panasan sana sini. Muka kena debu dan minyak. Terus dibiarin aja. Enggak dilap tissu atau apapun. Ya makin jadi deh ya!

Pertama sih saya cuek aja, tapi lama-lama malah jadi makin banyak gitu. Saya coba pakai minyak zaitun, malah jadi beruntusan gitu. Streslah saya. mungkin saya enggak cocok sama minyak zaitun itu makanya jadi beruntusan.

Setelah hopeless gitu, sepupu saya nyaranin saya untuk pakai wardah acne series. Dia dulu juga jerawatan pas umur 20-an. Yaudah saya coba aja. Tapi saya enggak langsung beli satu set gitu. Saya beli sabun cuci mukanya, obat jerawatnya, moisturizernya, dan bedaknya.


ACNE CLEANSING GEL;





Ini adalah sabun cuci mukanya wardah acne series. Dia bentuknya kayak gel transparan gitu. Kalo hidung jeli, dia berbau lidah buaya. Pertama kali coba, makainya terlalu banyak. Karena ternyata si acne cleansing gel ini, enggak berbusa sama sekali. Jadi, kalo biasanya pakai sabun muka dengan busa banyak, pasti bakal merasa risih dengan si acne cleansing gel yang tak berbusa sama sekali. Cara pakainya ya sama aja kayak sabun muka biasa; Basahkan wajah dengan air bersih, lalu ambil acne cleansing gel secukupnya, usap kewajah, lalu bilas dengan air bersih. Yang pertama saya coba adalah sabun muka ini dari produk wardah acne series itu. Saya merasa cocok. Muka saya enggak berasa kering. Enaklah dipakai dimuka.


ACNE TREATMENT GEL;




Si kecil yang menjadi empunya wardah acne series, kalo menurut saya. Dia bentuknya kecil, mungil, kayak saya. Dia mengandung kombinasi 3 bahan aktif;

Triclosan: membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
Salicylic Acid: Sebagai keratolitik.
Beta Glucan: sebagai anti iritan.

Cara pakainya sih sederhana;  gunakan pada wajah yang telah dibersihkan disekitar daerah yang berjerawat. Jadi, kalo pakai ini, cukup dioles ke jerawat-jerawat yang ada dimuka. Enggak perlu ke seluruh wajah. Saya cukup ampuh kebetulan pakai ini. Jerawat saya kering setelah kurang lebih 3x kali pakai. Tergantung jenis jerawatnya juga sih. Kalo beruntusan gitu, hari ini pakai, besok atau lusa juga kering. Tapi kalo jerawat PMS bisa sampai 4 atau 5 hari gitu sih. Namanya juga PMS. Keluarin yang kotor-kotor macem jerawat ini.

ACNE PERFECTING MOISTURIZER GEL




Pelembab dari wardah acne series ini merupakan pelembab khusus untuk perawatan wajah berjerawat. Diformulasikan dengan tekstur gel yang ringan, tidak lengket, mudah diserap kulit dan terasa dingin. Si acne perfecting moisturizer gel ini mengandung;

Aloe vera.
Triclosan: sebagai antibacterial agent.
Provit B5: sebagai moisturizer untuk melembabkan kulit.
UV protection SPF 30: membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Cara pakainya sendiri sih cukup dioleskan merata pada wajah yang berjerawat. Saya sendiri pakai ini pagi hari.  Setelah menggunakan si acne treatment gel tadi. Selama ini saya menggunakan ini baik-baik saja, enggak ada iritasi atau apapun itu.

ACNE FACE POWDER




Ini adalah rangkaian akhir wardah acne series buat saya, bedak tabur. Untuk jerawat sendiri memang lebih baik menggunakan bedak tabur. Acne face powder ini bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat, mengandung tiga bahan aktif yaitu;

Triclosan sebagai anti bakteri.
Saliclylic acid; membantu mengurangi jerawat.
Soybean extract.

Acne face powder ini juga tidak mengandung talc, talc sendiri membuat pori kulit wajah tersumbat sehingga bisa menyebabkan komedo atau jerawat muncul. Nah, tenang aja, si acne ini enggak mengandung talc itu kok. Selama saya pakai ini bagus diwajah, jadi halus dan enggak kering.

Selain menggunakan 4 acne series diatas, saya juga memperbanyak olahraga, makan sayur dan buah, serta minum air putih. Alhamdulillah, beruntusan di jidat hilang dan jerawat juga mulai berkurang. Memang sih enggak sepenuhnya hilang, tapi lebih baik daripada kemarin.

Pada intinya, jerawat sebenarnya enggak terlalu mempengaruhi cantiknya saya (pede banget saya). karena, yang sesungguhnya itu adalah cantik dari hati, seperti motonya wardah. Sekian review wardah acne series dari saya, salam cantik dari hati!

Post a Comment

5 Comments

  1. wah , makasih kak . reviewnya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Alhamdulillah sih enggak. Lembab aja gitu rasanya.

      Delete
  3. Banyak juga kosmetik hanya untuk jerawat hehehe...
    BTW, bbrp kosmetik (dan juga sabun) mengandung Triclosan, sepertinya bahan ini cocok buat mengatasi jerawat.

    ReplyDelete